get app
inews
Aa Read Next : MotoGP Mandalika, PLN Siapkan Pelayanan Listrik Tanpa Kedip

Usung 5C Next Level, Direksi PLN Maju Pilihan Ketum PP IKA ITS

Senin, 10 Juni 2024 | 13:27 WIB
header img
Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero). Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Proses pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITS Surabaya (Ketum PP IKA ITS) terus bergulir. Setelah penetapan bakal calon ketua umum (bacaketum) yang menyisakan 7 (tujuh) nama alumni terbaik ITS Surabaya yakni Faizal Djoemadi, Jogjo Susilo, Pradipta Dinar, Munadi Herlambang, Wiluyo Kusdwiharto, Muhammad Fauzan, dan Boy Robyanto. 

Sesuai dengan jadwal Pemilu yang telah ditetapkan KPU Kongres IKA ITS 2024 maka para bacaketum telah melewati debat pertama di Bandung pada sabtu (8/6) silam. 

Dalam debat yang dilaksanakan secara Hybrid di Gedung Merah Putih Telkom, bacaketum IKA ITS no.5  Wiluyo Kusdwiharto menjelaskan visi-nya untuk menjadikan IKA ITS sebagai wadah alumni yang mampu berperan aktif untuk kemajuan ITS dan Alumninya. 

“IKA ITS Surabaya sebagai sebuah organisasi dengan jumlah alumni yang terus bertambah setiap tahunnya memiliki tanggung jawab besar terhadap kemajuan ITS dan seluruh anggotanya di berbagai wilayah di Indonesia hingga luar negeri,” tutur Wiluyo yang juga merupakan Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero). 

Visi besar yang diimpikan Wiluyo bagi IKA ITS Surabaya dituangkan dalam program ‘5C Next Level’ yaitu Country Next Level, Community Next Level, Campus Next Level, Career Next Level, dan Connecting in Business Next Level. 

“Menjadi Ketua PP IKA ITS tentu mesti berpikir lebih luas dari yang selama ini saya lakukan sebagai Ketua IKA ITS PWJR, karena PP IKA ITS ini wilayah kerjanya nasional maka perlu semakin banyak kontribusi real IKA ITS bagi perkembangan karir anggotanya, konektivitas bisnis stakeholders yang terkait, pengembangan komunitas khususnya yang berada di bawah naungan  ITS dan IKA ITS, peningkatan kualitas kampus ITS, serta tentu saja kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia,” tambah Wiluyo yang saat ini juga mengemban Amanah sebagai Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut