get app
inews
Aa Read Next : Gali Masa Depan Hukum Perikatan, Fakultas Hukum Unair dan APHK Gelar Diskusi Bersama

RGTC FKM Unair Ajak Masyarakat Tukar Rokok dengan Minuman Sehat di CFD Taman Bungkul

Senin, 10 Juni 2024 | 11:25 WIB
header img
RGTC FKM Unair Ajak Masyarakat Tukar Rokok dengan Minuman Sehat di CFD Taman Bungkul. Foto iNewsMojokerto/hendro

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Tim Research Group Tobacco Control (RGTC) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair) semakin gencar mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya hidup sehat tanpa asap rokok. 

Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2024, RGTC FKM Unair menggelar aksi unik "Tukar Rokok Dengan Minuman Sehat" pada Minggu (09/06/24) di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya. Acara ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung CFD, menjadikannya momen yang dinanti-nantikan.

Prof. Dr. Santi Maruni, Ketua RGTC FKM Unair, menjelaskan bahwa aksi menukarkan sebatang rokok dengan susu atau minuman sehat ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, akan bahaya rokok serta mempromosikan gaya hidup sehat. 

"Hari Tanpa Tembakau Sedunia merupakan event global yang diperingati setiap tanggal 31 Mei di berbagai negara. Ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya paparan asap rokok dan mempromosikan hidup sehat," ujar Prof. Santi.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen RGTC FKM Unair dalam memerangi rokok, tetapi juga kolaborasi yang erat dengan Pemerintah Kota Surabaya. 

"Kita ingin mengingatkan masyarakat, tidak hanya orang tua tetapi juga anak-anak dan generasi muda, tentang bahaya paparan asap rokok. Penukaran rokok dengan minuman sehat adalah salah satu cara mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat," tambah Prof. Santi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut