get app
inews
Aa Read Next : Kasus Polisi Bakar Polisi, Polda Jatim Hadirkan Lima Saksi Termasuk Ahli

Kapolda Jatim Letakkan Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Jombang di Lahan 3000 Meter

Selasa, 28 Mei 2024 | 11:51 WIB
header img
Kapolda Jatim Letakkan Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto meletakkan batu pertama sebagai simbolis persiapan dimulainya pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Jombang, di Jl KH Romli Tamim, Kelurahan Jelakombo Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Selasa (28/5/2024).

Saat proses peletakan batu pertama ini, Irjen Pol Imam Sugianto bersama Karo Jemengar Srena Polri Brigjenpol Andik Setiyono didampingi Pj Bupati Jombang, Sugiat dan Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi dan jajaran.

Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Jombang itu diinisiasi Karo Jemengar Srena Polri dengan anggaran Rp30 miliar dari Mabes Polri.

Pembangunan rumah sakit Bhayangkara itu di atas lahan hibah pemerintah kabupaten Jombang yang tadinya 2700 meter persegi atau 2,7 hektar dan kini dituntaskan PJ Bupati Jombang Sugiat menjadi 3000 meter persegi atau 3 hektar.

"Sisanya luasannya kurang lebih 400 meter akan kita urus proses hibahnya,  lokasinya yaitu sebelah kiri," kata Imam Sugianto, setelah ground breaking atau peletakan batu pertama Pembangunan rumah ini dikerjakan PT Cipta Bima Slaras dengan tahap pertama dua lantai. Pondasi dibangun menggunakan tiang panjang sistem injeksi. Adapun Ipal menggunakan sistem Toya, dilengkapi penangkal petir dengan sistem radius dan juga alat-alat yang canggih.

Berdasarkan pemaparan pihak pelaksana bahwa pada tahap awal akan dibangun 9 kamar masing-masing tiga tempat tidur. Lalu ada juga ruang ICU, Isolasi dan jualga ruangan bayi. Pihaknya menarget bangunan pertama rampung pada November 2024 dengan tepat waktu dan tepat mutu.

"Insyaallah pembangunan akan dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 189 hari, di akhir November nanti insyaallah akan kita resmikan," ujar mantan ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut