get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Manfaatkan Laman yang Diciptakan Pemkot Untuk Tangkal Hoaks

Genjot Elektabilitas Khofifah-Emil, Demokrat Jombang Gencar Sosialisasi Relawan dan Komunitas

Senin, 27 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh atau Gus Sentot. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Partai Demokrat Jombang akan mengintensifkan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang maju lagi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024. 

Apalagi, partai dengan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu juga sudah menyerahkan rekomendasi kepada Khofifah dan Emil untuk melanjutkan duet jilid II memimpin Jawa Timur.
"Kami juga mendapat kabar sejumlah partai lain sudah memberikan rekomendasi kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai Calon gubernur dan wakil gubernur 2024, tentunya kami akan gencar melakukan sosialisasi ke bawah," kata ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatulloh atau Gus Sentot, Minggu (26/5/2024) malam. 

Sebagai ketua Partai Demokrat dirinya mempunyai kewajiban untuk menaikkan elektabilitas hingga memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada pesta demokrasi Jawa Timur tahun ini.

"Dengan cara membuat relawan-relawan yang ada di Kabupaten Jombang. Salah satu contohnya yang sudah kita buat adalah relawan bolone mas Emil," kata anggota DPRD Jombang ini.

Relawan yang sudah dibentuk itu akan bergerak ke akar rumput untuk menyosialisasikan Khofifah-Emil. Selain itu, dikatakan Gus Sentot, pihaknya juga akan menyasar komunitas-komunitas di Jombang untuk menyuarakan hal yang sama.

"Kami tawari dan kami harapkan mereka satu linier dengan kita, mendukung kepemimpinan Khofifah -emil untuk periode yang kedua. Alhamdulillah beberapa komunitas sudah banyak yang siap satu barisan dengan kita," ujar salah satu Pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang ini.

Sentot menilai lima tahun terakhir Khofifah dan Emil terbukti membawa kemajuan serta membawa perubahan bagi masyarakat Jawa Timur. Bahkan, keduanya mampu menyejahterakan masyarakat dan menjaga persatuan. 

Pada pilkada Jatim tahun ini, Sentot menargetkan perolehan suara di Jombang lebih besar dari Pilkada Jatim sebelumnya. "Kami harapkan mendapatkan suara yang fantastis, lebih dari lima tahun kemarin," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut