get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan dan PAN Jatim Kolaborasi, Targetkan 13 Daerah Menang Pilkada, Termasuk Surabaya!

Satyam Eva Jayate, Jalan Ninja PDIP Tentukan Sikap Politik di Rakernas V

Jum'at, 24 Mei 2024 | 06:47 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto/Dok

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Satyam Eva Jayate menjadi jalan ninja yang akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP pada 24-26 Mei 2024. Dalam rakernas itu, rencananya akan membahas langkah konsolidasi hingga persiapan Pilkada serta sikap politik PDIP. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, agenda ini telah dipersiapkan dengan matang untuk mempersiapkan Pilkada serentak. 

"Dilakukan suatu upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan, persiapan Pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai," ujar Hasto di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Dalam agenda yang bertema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang dengan subtema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nantinya akan menyampaikan pidato politik. Kemudian dilanjutkan pengarahan kepada kader Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Hari pertama akan disampaikan pidato politik ibu ketua umum yg menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rakernas, kemudian ada pengarahan dari Ketua DPR Mba Puan," katanya.

Hasto juga akan menyampaikan laporan atas apa yang telah dilakukan partai dalam rakernas itu. Forum yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta itu juga akan mendengarkan pandangan umum dari DPD PDIP yang telah menyerap aspirasi dari tingkat ranting hingga pimpinan anak cabang (PAC).
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut