get app
inews
Aa Read Next : Mengantuk, Kecelakaan di Tol Jombang Sebabkan Sopir Luka Parah

Kecelakaan Bus Pariwisata Rombongan Siswa SMP Malang di Tol Jombang, 2 Tewas, 15 Luka-luka

Rabu, 22 Mei 2024 | 07:37 WIB
header img
Kondisi bus pariwisata rusak parah usai terlibat kecelakaan di Tol Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan bus pariwisata terjadi di Tol Jombang tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Rabu (21/5/2024) pukul 23.45 WIB. Kecelakaan bus membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang tersebut mengakibatkan dua orang tewas. Yakni, kernet bus dan seorang guru. 

Selain itu, sebanyak 15 orang penumpang bus mengalami luka-luka. Rinciannya yakni 10 luka ringan dan 5 luka berat. Kemudian 33 penumpang lainnya selamat.

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono dikonfirmasi iNews.id, membenarkan adanya kejadian nahas yang menimpa bus pariwisata Bimario dengan Nomor polisi W 7422 UP tersebut. 

"Kejadian ini yang meninggal 1 kernet sama 1 gurunya, untuk sopir bus luka ringan," kata Yudiono, Rabu (22/5/2024) pagi.

Ia menjelaskan Semula kendaraan Bus pariwisata Bimorio membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang yang dikemudikan Yanto (36)  warga dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar berjalan dari Jogyakarta menuju Malang.

Setibanya di kilometer 695+400 tol Jombang, pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi sehingga oleng ke kiri dan menabrak kendaraan Mitsubishi truk Nopol N-9674-UH bermuatan gerabah yang dikemudikan oleh Arif Yulianto (37) warga Lawang Kabupaten Malang yang melaju di lajur kiri.

"Posisi terakhir kendaraan bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap ke timur. Selain 2 orang meninggal, ada 15 penumpang luka, serta 33 orang selamat,” katanya.

Yudiono menyebut korban meninggal adalah kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Sedangkan yang ikut terenggut nyawanya bernama Edy Crisna Handaka warga Desa Ngebruk Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

"Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca cerah," pungkas Yudiono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut