get app
inews
Aa Read Next : Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia, Jokowi Sebut Masalah Olimpiade

Patung Jokowi Naik Motor Selesai Digarap Seniman Pembuat Patung GWK

Jum'at, 18 Februari 2022 | 16:59 WIB
header img
Patung Jokowi Naik Motor Selesai Digarap Seniman I Nyoman Nuarta

JAKARTA, iNews.id - Seniman Asal Bali I Nyoman Nuarta menyelesaikan Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor. Kabar ini diketahui dari akun instagram sang seniman yang juga membuat patung Garuda Whisnu Kencana (GWK) ini. 

Kabar selesainya patung Jokowi ini diketahui dari akun instagramnya nyoman_nuarta. Nyoman memang beberapa kali memposting hasil karyanya itu di media sosial. Namun baru kali ini dirinya memberikan kepastian bahwa mahakarya terbarunya itu telah selesai dikerjakan. 

Nyoman telah beberapa kali mengunggah proses pembuatan patung Jokowi naik motor sejak 22 Januari 2022 lalu. Dalam postingan video terbarunya, Nyoman menuliskan bahwa patung Jokowi naik motor selesai digarap. "Finishing," tulis Nyoman. 

Karya seni Nyoman ini tampak sosok Jokowi sedang mengendarai motor. Patung itu serupa saat Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor Kawasaki W175 Custom warna hijau, beberapa waktu lalu. Tinggi dan panjang patung Jokowi itu sekitar empat meter dan enam meter.

Postingan Nyoman tak pelak banjir pujian dari netizen hingga artis Edy Brokoli. Tampak, video itu sudah disukai lebih dari 9.000 akun dengan 200 komentar lebih. 

"Kereennn," kata @eddibrokoli. 

"Bagi saya prubadi ini karya bapak paling menyentuh..terimakasih pak,telah mewakili kami, membentuk sebuah penghormatan terbesar untuk beliau," tulis @moanna980. "Keren Senimannya," kata akun @damron_tonga25

Rencananya patung Jokowi naik motor akan dipajang di Sirkuit Mandalika. Untuk penempatannya, Patung Jokowi ini juga akan ditempatkan di dudukan setinggi empat meter.  Hingga berita ini dimuat, postingan Nyoman telah mendapatkan 9 ribu suka dan komentar.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut