get app
inews
Aa Read Next : PWI Bekali Guru SMA dan SMK di Jombang Ilmu Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial 

229 Guru SMA dan SMK di Jombang Terima SK PPPK, Cabdindik Nyatakan 90 Persen dari Guru Swasta

Jum'at, 03 Mei 2024 | 20:11 WIB
header img
Sebanyak 229 Guru SMA dan SMK di Jombang Terima SK PPPK. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sebanyak 229 guru SMA dan SMK di Kabupaten Jombang hari ini, Jumat (3/5/2023) menerima pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi 2023. Dengan SK di tangan, mereka yang sebelumnya mengajar di sekolah swasta, sah menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Penyerahan SK PPPK Guru SMA/SMA formasi 2023 di Jombang itu bersamaan dengan seluruh daerah di Jawa Timur. Berdasarkan penyampaian kepala Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timu Aries Agung Paewai, jumlah total sebanyak 5.511 PPPK guru yang menerima SK hari ini.

Adapun SK PPPK guru di Jombang secara simbolis diserahkan oleh kepala cabang dinas pendidikan wilayah Kabupaten Jombang Sri Hartatik disaksikan oleh para kepala SMA dan SMK se Jombang serta pejabat perwakilan BKD Jatim.

Kepala Subbagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, Ulil Muamar dalam laporannya menyebut di Jombang yang menerima nomor induk PPPK terdata 229 orang guru.

"Ini angka yang luar biasa, persentase setara 25 persen guru PNS kita. ASN guru kita sekitar 800. Ini masih ada pertek yang belum turun, semoga sampai tanggal 5 turun semua,” ujar Ulil.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut