get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Mayday 2024, Serikat Pekerja Curhat ke Pemkab Jombang, Begini Penyampaiannya

Rabu, 01 Mei 2024 | 10:48 WIB
header img
Serikat Pekerja Curhat ke Pemkab Jombang di Hari Buruh 1 Mei 2024. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Menyambut Hari Buruh Internasional atau mayday, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jombang menyelenggarakan Tasyakuran dan Halal Bihalal dengan unsur Tripartit di Pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa (30/4/2024) sore. Hadir dalam acara ini Pj Bupati Jombang Sugiat, Forkopimda, Sekdakab Agus Purnomo, Plt Dinas Tenaga Kerja Nikmatus Sholiha, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, Ketua Serikat Buruh, Ketua Serikat Pedagang, Ketua Apindo, dan Ketua Kadin.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang, Subagyo menyampaikan, pekerja dan buruh di Kabupaten Jombang harus mampu bekerjasama untuk mewujudkan tenaga kerja yang kompeten. Pihaknya menilai, buruh di Jombang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian daerah sehingga investasi di Jombang dapat berkembang.

"Kami harap Pemerintah Kabupaten Jombang bisa melakukan pendekatan dengan investor, bagaimana investasi bisa masuk di Jombang sehingga pekerja lainnya punya kesempatan bekerja yang sama," kata Subagyo.

Subagyo menyampaikan bahwa saat ini sektor industri rokok tengah dihantui masalah kenaikan cukai Sigaret Kretek Tangan (SKT). Pihaknya berharap Pemkab Jombang bisa mengupayakan agar cukai SKT tidak naik. "Kami berdoa, berjuang, untuk bagaimana pemerintah memperhatikan aspirasi kami, bagaimana cukai tidak naik," katanya.

Subagyo juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah menyampaikan amanah dari Kementerian Keuangan berupa bagi hasil cukai rokok. "Kami bersyukur pekerja rokok telah menerima bantuan langsung tunai bagi hasil cukai rokok senilai Rp11,5 miliar dar Pemerintah Kabupaten Jombang, " tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut