get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Mojokerto, Bus Trans Jatim Berpenumpang 7 Orang Terguling ke Sawah

Truk Bermuatan Teh Terguling di Depan SPN Mojokerto

Rabu, 24 April 2024 | 20:40 WIB
header img
Kondisi mobil truk pengangkut teh yang terguling. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Sebuah truk bermuatan teh berjenis Fuso bernopol AG 9044 RL, yang dikemudikan oleh Muhammad Mian, warga Bangil, Pasuruan, meluncur dari arah Pasuruan menuju Blitar melewati wilayah Mojosari mengalami kecelakaan pada Rabu (24/04/2024). 

Truk menghantam pemisah jalan dan terguling di depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Jl Raya Sidomulyo, Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Truk bermuatan teh kemasan botol seberat 18 ton ini mengalami kecelakaan tunggal dan muatannya berserakan di jalan raya.

“Tadi kaget pas ada kendaraan tiba-tiba menyalip dari kiri. Karena kaget itu tiba-tiba banting setir ke arah kanan,” ujar Mian.

Akibat peristiwa ini, lalu lintas sempat tersendat cukup lama. Sebab, badan truk teh terguling dengan posisi melintang hingga menutupi ruas jalan. Meski tidak terdapat korban jiwa, proses evakuasi berlangsung hingga beberapa jam.

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto, saat meninjau proses evakuasi truk terguling tersebut, menjelaskan, “Tadi kami pinggirkan dahulu kendaraan yang terguling. Kami dahulukan kepentingan kelancaran lalu lintas terlebih dahulu. Agar lalu lintas tidak tersendat lama.” Tindakan tersebut ditempuh karena waktu kecelakaan terjadi saat lalu lintas dipadati kendaraan masyarakat untuk berangkat bekerja.

Mengingat kondisi ruas jalan yang cukup sempit serta dimensi kendaraan yang cukup besar, Unit Laka Lantas Polres Mojokerto menerjunkan alat berat untuk evakuasi. “Sehingga kami putuskan untuk melibatkan alat berat saat evakuasi. Kami gunakan alat (berat) milik PUPR Kabupaten Mojokerto,” tambah AKBP Ihram.

Dia menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan ini akibat kondisi penerangan jalan yang minim serta ruas jalan sempit. 

“Sopir juga kurang waspada dan kaget sehingga setelah menabrak pembatas jalan akhirnya terguling,” ujarnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut