get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Mojokerto Ingin Serapan Anggaran Pengadaan Barang dan Jasa Kota Mojokerto Maksimal

Diberi Anggaran Rp2 Miliar, Koni Kabupaten Mojokerto Bawa Misi Besar di Porprov

Senin, 22 April 2024 | 20:15 WIB
header img
Koni Kabupaten Mojokerto siapkan atlet Porprov IX.

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - KONI Kabupaten Mojokerto menargetkan posisi sembilan besar dalam Porprov IX 2025 di Malang Raya. Program persiapan panjang tengah disusun untuk mencapai target ini, berdasarkan prestasi Kabupaten Mojokerto di Porprov VIII tahun lalu.

Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto, menyatakan bahwa hasil akhir tersebut merupakan prestasi terbaik selama delapan edisi Porprov. ’’Prestasi ini sejarah baru,’’ ungkapnya.

Suher menyadari bahwa mempertahankan prestasi ini pada Porprov edisi tahun depan bukanlah misi yang mudah, terutama mengingat faktor tuan rumah dan ketersediaan anggaran. ’’Faktor tuan rumah sangat berpengaruh,’’ katanya.

Suher menyatakan bahwa pihaknya berencana mulai mengumpulkan pengurus cabor pada Mei mendatang untuk persiapan Porprov, namun akan mempertimbangkan ketersediaan anggaran. ’’Konsep kami di bulan lima ini sudah mulai persiapan, tapi pertimbangan kami di masalah anggaran,’’ tuturnya.

Pemkab Mojokerto tahun ini menganggarkan dana hibah sebesar Rp 2 miliar untuk KONI Kabupaten Mojokerto. ’’Ini masih minim sekali, semoga nanti di-PAK bisa dibantu sehingga persiapan bisa segera kami lakukan dan bisa bersaing dengan daerah lain,’’ harapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut