get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

Wali Kota Mojokerto Ingin Serapan Anggaran Pengadaan Barang dan Jasa Kota Mojokerto Maksimal

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:54 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ingin serapan anggaran pengadaan barang dan jasa maksimal. (Foto; istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Wali Mojokerto, Ika Puspitasari mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto untuk meningkatkan serapan APBD khususnya terkait pengadaan barang dan jasa.

Mengingat dalam setiap rapat evaluasi nasional, beberapa kali yang dipimpin langsung oleh presiden, pesan tersebut selalu tidak luput disampaikan.

"Kami seluruh kepala deerah se-Indonesia ini selalu diminta untuk terus meningkatkan serapan anggaran melalui percepatan pengadaan barang dan jasa," ujar wali kota dalam Sosialisasi dan Rakor Monev Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang/ Jasa, Trawas, Selasa (31/3/2023).

Dia mengakui jika penyerapan belanja daerah melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa belum maksimal. Sebab di tahun 2022, dari total 80 paket tender fisik dan non fisik yang dicanangkan, 74 paket selesai 100 persen.

Namun wali kota juga tetap mengapresiasi kinerja OPD, terutama operator SiRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) yang berperan langsung dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut