get app
inews
Aa Read Next : Santri Ganjar Gandeng Majelis Taklim Al-Firdaus Untuk Gelar Festival dan Menghias Jajanan Nusantara

Mindful Festival, Cara Baru YBA dan STAB Ajarkan Hidup Berkesadaran

Senin, 22 April 2024 | 08:39 WIB
header img
Young Buddhist Association (YBA) Indonesia bersama Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Kertarajasa menggelar Mindful Festival di XXI Lounge Ciputra World Surabaya, Sabtu (20/4/2024). (ist).

SURABAYA - Young Buddhist Association (YBA) Indonesia bersama Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Kertarajasa menggelar Mindful Festival di XXI Lounge Ciputra World Surabaya, Sabtu (20/4/2024). Sebanyak 300 peserta mengikuti acara tersebut, mulai dari 14 calon bhiksu STAB, 11 atthasilani (pertapa wanita) dari STAB, dan ratusan warga Surabaya dan sekitar Jawa Timur, baik yang buddhis maupun non buddhis.

Seminar sehari penuh inspirasi itu menghadirkan enam pembicara yang sudah lama menggeluti Mindfulness atau hidup berkesadaran. Keenam pembicara itu adalah Andrie Wongso, motivational speaker dan juga founder of Senam AW yang membawakan materi bertema Mindful in Daily Life. 

Selain itu, ada pula Steve Sudjatmiko, Organization Change dan Behavior Coach yang membawakan materi implementing Mindful Leadership in Business. Selanjutnya, ada Jasmine Jawie, intuitive Animal Communicator dan Meditation Facilitator yang membawakan materi bertema Love Compassion for Animal. 

Lalu, Samanera Abhisarano, Mindfulness Practitioner/Founder of GoMindful ID yang membawakan materi bertema easy “Simplified” Vipassana Meditation Methods for Beginners. Kemudian ada Gobind Vashdev, Global Certified TRE Provider/Senior Buteyko Instructor yang membawakan materi Mindfulness for Health. Selanjutnya ada pula Ardy Wong, Buddhist Musician/Founder of Kalyana Project. 

"Jadi, para pembicara itu membawakan berbagai topik yang sudut pandang serta ilmu yang berbeda-beda. Namun tetap berorientasi Mindfulness (hidup berkesadaran), sehingga para peserta bisa langsung dengan mudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan," kata  Ketua Harian YBA Anthony Orodiputro sesuai acara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut