get app
inews
Aa Read Next : Kisah Unik Puluhan Remaja Balap Liar di Jombang, Dihukum Mengaji di Polsek Peterongan Biar Tobat!

Diduga Bakal Buat Onar, Puluhan Remaja di Jombang Diamankan Polisi, Begini Nasibnya

Minggu, 21 April 2024 | 08:39 WIB
header img
Puluhan remaja diamankan aparat kepolisian di Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Polsek Peterongan berhasil mencegah gerombolan remaja yang diduga hendak melakukan aksi onar di wilayah hukum Polres Jombang pada Minggu (21/4/2024) dini hari. Ada puluhan remaja yang ditangkap oleh aparat kepolisian setempat. 

Kapolsek Peterongan Dian Anang menuturkan, penggagalan tersebut bermula saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat. Dalam laporannya, masyarakat melihat sekelompok remaja berkumpul di sebuah rumah di Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. "Perkumpulan tersebut meresahkan sehingga warga melaporkan kepada kami," kata Anang dikonfirmasi, Minggu (21/4/2024) pagi. 

Warga mencurigai jika sekelompok remaja itu diduga akan membuat keonaran di Jombang. Mereka juga melakukan konvoi di perkampungan. Beberapa di antaranya menenggak miras. Kemudian, kata Anang, petugas bergegas mendatangi lokasi kejadian tersebut. Sesampai di lokasi, petugas langsung menginterogasi mereka.

"Setelah Polsek Peterongan mendatangi, kita tanya dan mereka mengaku dari salah satu simpatisan perguruan silat yang sedang melaksanakan halal bihalal pembagian kaos. Kita cek kaos tersebut ada tulisan provokatif, kita masih selidiki," ucap Anang. 

Menurut Anang, di rumah tersebut ada puluhan remaja yang berkumpul. Sebagian di antaranya ada yang kabur saat petugas datang. Mereka kemudian dikumpulkan menjadi satu untuk diberikan arahan tentang aktivitasnya yang meresahkan masyarakat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut