get app
inews
Aa Read Next : Gus Barra Terima Formulir Penjaringan Bacabup dari PKB Mojokerto

PKB dan Gerindra Sepakat Usung Ketua Asosiasi Kepala Desa Jombang sebagai Calon Bupati

Jum'at, 19 April 2024 | 18:23 WIB
header img
Warsubi bersama pengurus DPC PKB dan Gerindra Jombang usai pertemuan di Pesantren Mamba'ul Maarif Denanyar Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Wakil ketua dewan suro DPC PKB Jombang Mas'ud Zuremi menyatakan bahwa partai pemenang pemilu 2024 di Jombang dengan meraih 12 kursi DPRD itu mengusung Warsubi sebagai calon Bupati (Cabup) Jombang pada pilkada 2024. Pernyataan itu disampaikan Mas'ud Zuremi setelah pertemuan PKB dengan Warsubi dan jajaran pengurus Partai Gerindra di kediaman rumah KH Abdus salam Shohib di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar. 

"Kehadiran kami ke Gus Salam Sohib setelah tadu ada pertemuan di kantor PKB, kami dari DPC PKB dan dari pengurus DPC partai gerindra Jombang, sudah sepakat mengusung Bapak H Warsubi sebagai bupati Jombang 2024," kata Mas'ud kepada wartawan. 

Kemudian, dikatakan Mas'ud, dari kesepakatan itu DPC PKB menyampaikan kepada Warsubi dan seluruh jajaran pengurus sowan kepada kiai di Jombang. "Dan kiai secara kulturalnya yang ada di Jombang sowan kepada kiai salam sohib yang ada di Denanyar ini," ujarnya. 

Ia lalu menambahkan untuk wakil bupati yang akan mendampingi diserahkan kepada Warsubi sebagai Calon Bupati yang diusung. "PKB menyerahkan sepenuhnya kepada pPak Warsubi yang akan diminta untuk menjadi wakil bupatinya," ujarnya. 

"Wakil bupatinya ini adalah yang mendapatkan izin dan doa serta kesepakatan dari para kiai yang ada di Jombang itu yang dikehendaki bersama-sama. Saya tidak bisa menyebut namanya karena itu mutlak izin daripada kiai," kata dia melanjutkan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut