get app
inews
Aa Read Next : Program Baru Untuk Kemaslahatan Umat di Kota Mojokerto, Ada Interaksi Langsung Dengan Masyarakat

Atasi Sampah, Pj Wali Kota Mojokerto Sewa Alat Berat

Kamis, 18 April 2024 | 22:31 WIB
header img
pengangkutan sampah di TPS Benteng, Kota Mojokerto. (Foto: Humas Pemkot Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Penuntasan masalah sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Benteng Pancasila menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Mojokerto. Agar permasalahan ini segera tuntas, Pemkot Mojokerto pun menyewa alat berat dari pihak ketiga. 

Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro mengungkapkan, permasalahan ini telah selesai dengan mengerahkan 3 truk serta 1 ekskavator atau mesin pengeruk.

“Saat ini juga langsung kita bersihkan dan kita angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan di Kelurahan Kedundung, ucap Mas Pj meninjau TPS Benteng Pancasila, Kamis (18/4/2024).

Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro mengungkapkan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto sebetulnya telah rutin untuk melakukan pengangkutan dan pengendalian sampah di lingkungan itu. Namun, pada saat sampah mulai menumpuk, truk pengangkut sampah mengalami kerusakan. 

“Permasalahannya ada beberapa alat berat yang dimiliki DLH mengalami kerusakan, sehingga kendaraan pengangkut sampah yang menuju pusat pembuangan sampah sedikit terhambat,” terangnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut