get app
inews
Aa Read Next : Begini Kronologi Lengkap Mobil Terbakar di KM 689 Tol Jombang, 6 Penumpang Selamat, Ini Data Korban

Ngeri! Kecelakaan di Tol Jombang, Bus Pahala Kencana Berpenumpang 34 Orang Hangus Terbakar

Rabu, 17 April 2024 | 08:44 WIB
header img
Bus Pahala Kencana terbakar di Tol Jombang-Mojokerto. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Bus Pahala Kencana berpenumpang 34 orang terbakar KM 705 jalur A Ruas Tol Jombang- Mojokerto, masuk desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bus dengan nomor polisi  B 7426 TK  itu.

"Saat ini sudah selesai pemadaman. Alhamdulillah info awal tidak ada korban. Keseluruhan penumpang dan kru sudah keluar bus saat terjadi kebakaran," kata corporate communication Dept heat Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro, Rabu (17/4/2024). 

Sementara itu, Kanit PJR Ditlantas Polda Jatim wilayah Jombang-Mojokerto, Yudhiono mengatakan, kendaraan Bus Pahala Kencana dikemudikan Ade Lili (58) melaju dari Bandung menuju Denpasar di lajur lambat atau kiri. Bus yang disopiri pria asal Sumedang, Jawa Barat tersebut membawa 34 orang penumpang dan kernet Supiyono (40) asal Cimahi, Bandung.

"Saat tiba di Km 705 A kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang sehingga pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api yang menimbulkan KR bus terbakar," kata Yudhiono dalam keterangannya yang diterima. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut