get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Ungkap Penyebab Kerusakan Bendungan Karet di Jombang, Begini Penjelasannya

Pria Hilang Misterius di Sungai Brantas Jombang, Tinggalkan Pakaian dan Sepeda

Senin, 15 April 2024 | 19:16 WIB
header img
Pencarian korban dan barang bukti sepeda milik korban. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Seorang pria dilaporkan hilang di sungai Brantas Jombang, tepatnya di area DAM atau bendungan karet Desa Jombatan Kecamatan Kesamben, pada Senin (15/4/2024). Pria itu meninggalkan pakaian, sandal dan juga sepeda lipat di sekitar lokasi kejadian. 

Diduga, korban yang identitasnya bernama Anton Bahrul (43) warga setempat itu tenggelam saat mandi di sungai terpanjang kedua di pulau Jawa tersebut. Petugas BPBD Jombang telah melakukan pencarian namun hingga pukul 17.00 WIB belum berhasil menemukan korban. 

"Hasil pencarian korban untuk sementara ini masih nihil dan operasi tutup pukul 17.00 WIB. Pencarian akan dilanjutkan lagi besok pagi," kata petugas operasi pencarian dan pertolongan Pusdalops BPBD Jombang, M. Sa'roni di lokasi kejadian, Senin sore, (15/4/2024). 

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan warga, seorang pria datang ke bendung karet sungai Brantas dengan mengayun sepeda pancal. Pria tersebut kemudian melepas baju dan celananya. "Korban mengayun sepeda tiba-tiba langsung menuju ke DAM karet, setelah itu langsung lepas celana dan tidak kembali selama kurang lebih dua jam," katanya. 

Warga yang melihat sepeda dan celana serta sandal di area bendungan karet langsung melaporkan ke Polsek Kesamben dan laporan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang. "Kami langsung bergerak menuju lokasi TKM (tempat kejadian musibah)," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut