get app
inews
Aa Read Next : Genjot Elektabilitas Khofifah-Emil, Demokrat Jombang Gencar Sosialisasi Relawan dan Komunitas

Hemat Diongkos, Arus Balik Gratis 2024 dari Jombang Menuju 4 Daerah di Jatim dan Jateng

Minggu, 14 April 2024 | 10:16 WIB
header img
Pemberangkatan bus balik gratis 2024 dishub Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Arus balik gratis 2024 dari Jombang menuju empat daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah diberangkatkan hari ini Minggu (14/4/2024) dari kantor dinas perhubungan (dishub) kawasan terminal Kepuhsari Peterongan.

Berdasarkan informasi dari Dishub Jombang, empat daerah yang menjadi tujuan balik gratis lebaran 2024 ini adalah Surabaya, Gresik, Maospati Magetan Jatim dan Semarang Jateng. Ada sekitar 128 orang penumpang yang diberangkatkan langsung oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, hari ini. 

"Ada empat kendaraan bus yang kita sediakan untuk kegiatan arus balik gratis 2024 ini. Adapun tujuan yakni Jombang-Surabaya, Jombang-Gresik, Jombang-Maospati dan Jombang-Semarang," kata  Kepala Dinas Perhubungan Jombang Budi Winarno dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024).

Pada momen mudik lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Dinas Perhubungan menggelar arus balik gratis. Program ini ditujukan bagi warga yang ingin kembali pasca merayakan hari raya idulfitri 1445 hijriah bersama keluarga di Jombang.

Budi mengatakan, jauh hari sebelumnya para pemudik yang berminat dapat melakukan, pendaftaran secara online melalui situs resmi yang telah disediakan Dishub Jombang atau secara offline di kantor Dinas Perhubungan setempat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat dalam mengurangi beban biaya transportasi warga serta meminimalisir risiko kecelakaan yang kerap terjadi selama musim mudik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut