get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Penggilingan Padi Asal Jombang Siap Serap Gabah Petani, Ini Catatan Harganya

Kisah Pengusaha Non Muslim Jombang, Bagikan Ratusan Paket Sembako Sejak 1993 Saat Ramadan

Sabtu, 06 April 2024 | 14:59 WIB
header img
Pengusaha non-muslim, Tjandra Iwanto setiap tahun membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan kelurahan Kaliwungu, Jombang Jawa Timur. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pengusaha non-muslim, Tjandra Iwanto setiap tahun membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan kelurahan Kaliwungu, Jombang Jawa Timur. Tahun ini, 600 paket yang ia bagikan.

Satu persatu penerima menukarkan kupon berwarna merah dengan paket sembako berupa 3 kilogram beras, minyak goreng dan tepung. Pembagian dilakukan di depan rumahnya, Jl KH Hasyim Asyari.

Chandra menceritakan, aktivitas sosial itu terhitung sudah 31 kali dilakukan, termasuk Ramadan tahun ini. "Setiap tahun saya berbagi mulai tahun 1993 dan hari ini saya kembali bersedekah,” kata Candra yang akrab dipanggil Cing ini, Sabtu (6/4/2024).

Pengusaha Tionghoa ini mengatakan penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama manusia. Dia tak memandang suku, agama, atau ras.

“Saya percaya kebaikan tidak mengenal batas-batas, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama tanpa memandang perbedaan apapun,” kata Chandra.

Pria yang usianya tak lagi muda ini mengaku tidak mengharap balasan apapun dari aksi sosialnya itu. Dia hanya ingin berbagi dengan ikhlas untuk warga yang dinilai kurang mampu. “Saya sampaikan bahwa saya shodaqoh (sedekah) ini tidak ada motivasi apapun, saya ikhlas,” pengusaha minyak ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut