get app
inews
Aa Read Next : Gus Barra Terima Formulir Penjaringan Bacabup dari PKB Mojokerto

Stabilkan Pangan, Kejaksaan Jombang-Pemda Kolaborasi Hadirkan Pasar Murah, Harga Lebih Terjangkau

Jum'at, 05 April 2024 | 11:58 WIB
header img
Pasar murah kejaksaan Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri setempat menggelar pasar murah untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Sebanyak 5 stan disiapkan di pasar murah tersebut. Lokasinya di halaman kantor kejaksaan setempat. Disediakan bahan pokok di bawah harga pasar untuk membantu warga yang membutuhkan.

Antara lain beras medium Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga Rp51 ribu per 5kg, beras premium Beraskita dengan harga Rp68 ribu per 5kg, gula pasir dengan harga Rp16 ribu per kg, minyak goreng Tropikal dengan harga Rp31 ribu per 2 liter dan minyak goreng Minyakita dengan harga Rp14 ribu per liter.

Kemudian telur dengan harga Rp23 ribu per kg, bawang merah Rp32 ribu per kg, bawang putih Rp32 ribu per kg, ayam murah dengan harga Rp30 ribu per ekor, makanan kemasan khas Jombang dari Koperasi Bank Jatim Jombang dengan harga Rp10-Rp15 ribu, serta nuget dan sosis dengan harga mulai dari Rp10 ribu per bungkus.

Kajari Jombang Agus Chandra  Gerakan Pangan Murah iru dalam rangka menstabilitasi harga bahan pokok atau pangan untuk mencegah inflasi daerah Kabupaten Jombang. Agus berharap seluruh instansi pemerintah dapat mendukung peran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mencegah atau menurunkan inflasi di daerah.

"Jadi kita semua punya peran untung dapat mendukung program ini, terlebih lagi ini jelang Lebaran. Kita selenggarakan pasar murah ini untuk memberikan stimulus kepada masyarakat. Alhamdulillah pada pagi ini kita berkolaborasi untuk menyelenggarakan Gerakan Pasar Murah, dan antusias masyarakat luar biasa,” ujarnya, Jumat (5/4/2024)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut