get app
inews
Aa Read Next : Partai NasDem Mojokerto Pastikan Hanya Ajukan Satu Calon Untuk Maju Pilkada, Bukan Dari Kader

Gus Barra Dapat Restu Partai Demokrat Maju Pilbup Mojokerto

Kamis, 04 April 2024 | 14:47 WIB
header img
Gus Barra dapat rekom maju Pilbup dari Partai Demokrat. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Partai Demokrat telah memutuskan untuk mendukung Muhammad Albarra, yang lebih dikenal sebagai Gus Barra, sebagai calon Bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024 yang akan datang.

Dukungan ini bukanlah keputusan yang diambil dengan sembarangan. Bahkan, dukungan ini telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang disampaikan secara langsung kepada Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Emil Dardak, dalam pidatonya, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat ke DPP Demokrat yang menyatakan dukungan mereka terhadap Gus Barra dalam Pilbup Kabupaten Mojokerto.

"Surat itu kami kirim atas restu dan atas petunjuk (AHY). Bahwa mas AHY telah merestui pencalonan Gus Barra," jelas Emil Dardak di kampus Abdul Chalim, Desa Bendungjati, Kecamatan Pacet, pada Rabu (3/4/2024) malam.

Emil Dardak menambahkan, surat dukungan untuk Gus Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto tersebut merupakan hasil dari konsultasi langsung dengan AHY.

"Beberapa kali kita berkomunikasi bahwa ketua umum memberikan restunya. Tinggal prosesnya, karena kalau rekom kan sudah sepaket dengan wakilnya. Mudah-mudahan kita bisa membangun titik temu, dengan seluruh anggota koalisi yang akan mengusung Gus Barra," bebernya.

Menurut Emil, Gus Barra adalah sosok yang memiliki kapasitas dan karakter. Kehadiran kiai Asep sangat penting untuk membangun Mojokerto menjadi lebih baik di masa depan.

"Kita menatap kedepan, partai Demokrat juga ikut mengusung paslon di Pilkada. Dengan ketulusan kita kali ini mengusung Gus Barra," ujar Emil.

Sementara itu, Muhammad Albarra atau Gus Barra, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto, telah memastikan kesiapannya untuk maju sebagai kontestan di Pilbup Mojokerto 2024. Persiapan telah dimulai dan akan terus dilakukan hingga menjelang pendaftaran calon Bupati Mojokerto, pada Agustus 2024 mendatang.

“Insya Allah kita berjuang bersama-sama untuk memenangkan pilihan Bupati Mojokerto,” ungkapnya.

Gus Barra juga memberikan apresiasi kepada Partai Demokrat atas komitmen mereka untuk bersama-sama berjuang dalam Pilkada di Kabupaten Mojokerto.

Ia juga optimistis dapat memenuhi semua persyaratan sebagai calon Bupati Mojokerto.

“Syarat untuk mencalonkan diri menjadi calon Bupati Mojokerto sudah kita penuhi semuanya, Insya Allah kita berikhtiar di tahun 2024 untuk menjadi bupati,” ungkapnya.

Selain itu, konsolidasi dengan partai-partai pengusung terus dilakukan secara masif untuk menyamakan persepsi.

Ribuan relawan pendukung Gus Barra juga disiapkan untuk memenangkan Pilkada Mojokerto.

“Jika ditotal, relawan kami mungkin hampir mencapai 24 ribu orang di seluruh Kabupaten Mojokerto. Artinya, kami serius, kami siap dan totalitas. Insya Allah kami adalah pemenang pilihan Bupati Mojokerto,” pungkasnya.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut