get app
inews
Aa Read Next : Lima Perusahaan di Jombang Terima Penghargaan PWI di Malam Resepsi HPN 2024, Ini Daftarnya

Ditinggal Penjaga, Usaha Pengolahan Kelapa di Jombang Hangus Terbakar saat Jam Buka Puasa

Sabtu, 30 Maret 2024 | 11:13 WIB
header img
Petugas Damkar Jombang memadamkan api yang membakar usaha pengolahan kelapa. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Bangunan tempat usaha pengolahan kelapa di Desa Brambang Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur hangus terbakar saat jam buka puasa Selasa (19/3/2024) petang.  Insiden itu terjadi saat ditinggal penjaganya pulang. 

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang pengguna jalan sekitar pukul 18.15 saat umat muslim tengah berbuka puasa Ramadan. Api diketahui sudah membesar dan asap membubung tinggi.

"Setelah kami mendapatkan laporan sekitar jam 18.15 WIB langsung menuju lokasi kebakaran," kata Komandan Regu PMK Jombang, Deni Santoso usai melakukan pemadaman api, Selasa malam (19/3/2024). 

Deni menjelaskan, kebakaran bermula dari adanya proses pengovenan dari kelapa menjadi kopra. Nah saat itu, petugas yang menjaga justru pulang. "Penjaganya pulang tidak diketahui, akhirnya apinya membesar lalu menyambar ke atap," katanya. 

Sebelum petugas pemadam tiba di lokasi, dilakukan upaya pemadaman secara manual, namun, gagal. Api bertambah besar membakar seluruh isi yang ada di dalam tempat usaha pengolahan kelapa itu. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut