get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Tanding 16 Besar Asian Games Indonesia U-24 Vs Uzbekistan, Live RCTI dan Streaming VIsion +

Drama Kenaikan dan Kehancuran: Malaysia Terpuruk di Peringkat FIFA

Jum'at, 29 Maret 2024 | 16:18 WIB
header img
Peringkat Timnas Malaysia saat ini di bawah Indonesia. (Foto: istimewa)

KUALA LUMPUR, iNewsMojokerto.id - Dalam sebuah plot twist yang mengejutkan, pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Kim Pan-gon, menghadapi krisis setelah kenaikan ranking Harimau Malaya yang begitu drastis beberapa bulan lalu. Kekhawatiran Kim Pan-gon kini menjadi kenyataan pahit, karena Malaysia mengalami penurunan posisi ranking dunia yang cukup dramatis, bahkan terlewati oleh rival bebuyutannya, Timnas Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Malaysia mengalami lonjakan peringkat FIFA yang signifikan. Hasil positif dalam sejumlah laga FIFA Matchday membuat tim asuhan Kim Pan-gon naik 20 peringkat secara tiba-tiba.

Namun, menariknya, Kim Pan-gon tidak merasa senang dengan kenaikan peringkat tersebut. Ia khawatir bahwa lonjakan yang terlalu cepat akan menimbulkan ekspektasi berlebihan dari publik, sementara performa sebenarnya tim Malaysia tidak mengalami perkembangan yang sebanding.

“Ini (naik 20 peringkat FIFA secara cepat) adalah sesuatu yang selalu saya khawatirkan. Saya sering membahas ini dengan FAM (Federasi Sepakbola Malaysia). Menurut saya, kenaikan peringkat yang begitu tiba-tiba ini bukan pertanda baik," ungkap Kim Pan-gon seperti yang dilansir oleh media asal Malaysia, Makan Bola, pada Jumat (29/3/2024).

“Suporter akan memiliki harapan yang terlalu tinggi. Suatu hari nanti, ekspektasi ini bisa memengaruhi kita," tambahnya.

Kim Pan-gon sangat menyadari bahwa para pemain Malaysia masih belum memenuhi ekspektasinya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut