get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Surabaya Bagikan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau ke Pekerja IHT

Path, Pemkot Surabaya, dan Kemenkes Siap Integrasi Layanan Kesehatan Hingga Tingkat RW

Senin, 25 Maret 2024 | 18:32 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istri saat sesi foto bersama Chief Representatif Path Itene Sirait dan Perwakilan Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes Ni Made Diah. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Non Govermental Organization (NGO) Path bersama Pemkot Surabaya dan Kementrian Kesehatan mengimplementasikan Integrasi Layanan Primer (ILP) di Kota Surabaya. Ini diwujudkan dengan adanya Pertemuan Kick Off dan Diseminasi Laporan Assesmen Integrasi Layanan Primer (ILP) Kota Surabaya, yang berlangsung di Kantor Balai Kota Surabaya Jalan Wali Kota Mustajab nomor 59, Ketabang, Genteng, Surabaya, Senin (25/3/2024).

Chief Representatif Path untuk Indonesia, Irene Sirait mengungkapkan, Path akan bertugas memberikan pendampingan terhadap Kader Surabaya Hebat (KSH) agar memiliki 25 keterampilan dasar hingga tahun 2025 mendatang. 

"Hari ini adalah Kick Off yang artinya secara resmi saya sebagai kepala perwakilan untuk Path memperkenalkan tim Path yang ada di Surabaya dan juga sekalian mendiseminasi hasil laporan asesmen," jelasnya.

25 keterampilan dasar itu dikelompokkan menjadi lima komponen. Diantaranya: keterampilan pengelolaan posyandu, terampil melakukan pelayanan kepada ibu, terampil melakukan pelayanan kepada bayi-balita, terampil melakukan pelayanan kepada anak usia sekolah, dan terampil melakukan pelayanan kepada lansia. 

"Kita secara bertahap melakukannya, tapi berharap bersamaan bisa mengimplementasi untuk mendukung program nasional dari Kementrian kesehatan dan juga mensuport ide dan rencana dari bapak walikota," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut