get app
inews
Aa Read Next : Lima Perusahaan di Jombang Terima Penghargaan PWI di Malam Resepsi HPN 2024, Ini Daftarnya

20 Desa di Jombang Terang Benderang, Lampu Pinggir Jalan Terpasang Rapi, Ramadan Jadi Hepi!

Jum'at, 22 Maret 2024 | 12:20 WIB
header img
Pemasangan tiang PJU karta heppiii Community Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pemasangan lampu penerang jalan umum (PJU) sepanjang Bulan Ramadan oleh karang taruna yang tergabung Heppiii Community Jombang. Kegiatan serentak menambah fasilitas umum ini digelar dalam rangka kegiatan Ramadhan Heppiii sepanjang bulan puasa ini. 

Menurut Koordinator Heppiii Community Jombang, Harris Agung Wibisono, pemasangan lampu dalam rangka memeriahkan Ramadhan Heppiii. Ratusan lampu PJU ini dipasang di 20 desa.

Di antaranya yang sudah terpasang di Desa Tanggung Kramat, Desa Pandan Bole, Desa Kedungdowo, Desa Ndaru Rejo, Desa Sumberjo, Desa Morosunggingan, dan desa-desa lainnya.

"Tahun ini pemasangannya lebih banyak, karena kita bikin rata, misal di gang-gang yang masih gelap kami pasang lampu, kalau ditotal semua ada ratusan lampu," kata Harris, Jumat (22/3/2024).

Pengadaan lampu itu didapat dari kas karta yang terkumpul, dan saat momen Ramadan digunakan untuk membeli lampu atau memperbaiki PJU yang rusak.

Menurut Harris, Karta sudah memetakan titik yang selama ini gelap, namun banyak digunakan lalu lalang warga. Dengan pemasangan lampu itu diharapkan bisa membantu warga beraktivitas di malam hari, selain itu juga untuk mencegah kecelakaan karena jalan gelap.

"Pemasangan PJU selama ini bertahap, ada yang sudah, ada yang masih proses, namun diharapkan saat bulan Ramadhan ini sudah tuntas," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut