get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Pencuri Bergentayangan di Pasar Mojowarno, Aksinya Viral Terekam CCTV

Puluhan Massa Demo KPU Jombang hingga Kantor Polisi, Soroti Sirekap Pemilu 2024 Diduga Bermasalah

Rabu, 20 Maret 2024 | 17:38 WIB
header img
Massa Demo KPU Jombang hingga Kantor Polisi. Foto iNewsMojokerto/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id -  Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sadar Pemilu menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang dan polres setempat, Rabu (20/3/2024) sore.

Demo ini bersamaan jelang pengumuman hasil pemilu 2024 oleh KPU RI di Jakarta. Dalam demo itu, massa mendukung KPU dan menyoroti aplikasi SiRekap (sistem informasi rekapitulasi) yang disinyalir adanya campur tangan polisi. Hal tersebut diketahui dari sejumlah poster tuntutan yang mereka bawa. 

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 15.30 WIB, sekitar 30 orang tiba di kantor KPU Jombang Jl KH. Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto. Mereka membentangkan poster tuntutan, dan tidak banyak melakukan orasi. 

Adapun sejumlah poster tersebut di antaranya berisi 'siRekap punya KPU? atau pak polisi?', proses penyebar berita hoaxs pemilu 2024; pemilu sudah tertib dan damai jangan dikotori lagi'. 

Tidak lama kemudian, Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan bersama anggota KPU Ayatulloh Khumaini keluar dari kantor menemui pendemo. Salah satu pendemo membacakan tuntutan yang ada di poster. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut