get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Pencuri Bergentayangan di Pasar Mojowarno, Aksinya Viral Terekam CCTV

Harga Pangan Naik, BEM Pesantren se-Indonesia Berbagi Ratusan Paket Sembako

Rabu, 06 Maret 2024 | 20:22 WIB
header img
BEM Pesantren se-Indonesia Berbagi Ratusan Paket Sembako. Foto iNewsMojokerto/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Presidum Nasional BEM Pesantren Se Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah menyatakan beberapa hari jelang bulan Ramadan 2024, pihaknya membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat guna meringankan kebutuhan mereka. 

"Bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako itu untuk meringankan kebutuhan masyarakat di tengah kenaikan harga pangan jelang datangnya Ramadan 1445 H," kata Naqib Abdullah dalam keterangannya di Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024). 

Ia menjelaskan tingginya harga sejumlah bahan pangan jelang Ramadan tahun ini seperti beras, minyak goreng dan bahan makanan pokok lainnya membuat warga pusing.

Khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan, mereka dituntut untuk bisa mengatur keuangan biar dapul tetap ngebul. Apalagi bagi warga kurang mampu. Kenaikan harga sembako saat ini cukup memberatkan.

Hal itu salah satu yang melatari BEM Pesantren Se Indonesia melakukan bakti sosial (baksos). Naqib mengatakan ada sebanyak 500 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat. Diantaranya di salurkan di Balai Silaturahmi Jakarta Barat (BASIL). 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut