Logo Network
Network

Demam Berdarah Semakin Mengganas, 6 Pasien RSUD Jombang Meninggal Dunia

Zainul Arifin
.
Jum'at, 01 Maret 2024 | 13:07 WIB
Demam Berdarah Semakin Mengganas, 6 Pasien RSUD Jombang Meninggal Dunia
Sebanyak 6 Pasien RSUD Jombang Meninggal Dunia. Foto iNewsMojokerto/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Demam berdarah semakin mengganas. Berapa tidak, enam orang pasien yang dirawat di RSUD Jombang meninggal dunia akibat infeksi penyakit yang disebabkan nyamuk Aedes Aeghepty tersebut. 

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Jombang Syaiful Anwar menyebut, jumlah pasien yang meninggal dunia dengan positif demam berdarah berjumlah 6 orang. 

"Sebelumnya 5 orang, sekarang bertambah 1 lagi, jadi total 6 orang pasien DBD yang meninggal dunia," kata Syaiful dikonfirmasi iNewsMojokerto.id, Jumat (1/3/2024). 

Dikatakan Syaiful, Pasien ke-enam menghembuskan nyawanya di rumah sakit pelat merah pada Kamis (29/2/2024) pada subuh. Sayangnya, Syaiful tidak menjelaskan detail kondisi pasien itu. 

"Petugas medis sudah berupaya menolong pasien, namun takdir berkehendak lain. Kami turut berduka cita," ujar mantan sekretaris dinas Perkim Jombang ini. 

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, Berdasarkan data, jumlah pasien selama Januari-Februari tercatat ada 360 orang pasien akibat Infeksi Virus Dengue (IVD), 6 di antaranya meninggal dunia positif DBD.

"Dari jumlah pasien itu ada yang sudah sembuh dan ada yang masih dirawat. Pasien IVD yang positif DBD 140 orang, dan saat ini 36 dirawat di rumah sakit," katanya.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini