get app
inews
Aa Read Next : Lima Perusahaan di Jombang Terima Penghargaan PWI di Malam Resepsi HPN 2024, Ini Daftarnya

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Kabupaten Jombang Dimulai, 4 Kecamatan Ini Jadi yang Pertama

Kamis, 29 Februari 2024 | 21:19 WIB
header img
Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Jombang Dimulai. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten mulai digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) hari ini, Kamis (29/2/2024). Pelaksanaan rekapitulasi dilakukan di salah satu hotel di wilayah setempat. 

“Mulai hari ini melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Kabupaten Jombang," kata Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi seusai pembukaan dimulainya rekapitulasi penghitungan suara

Burhan mengatakan proses rekapitulasi dimulai pada hari ini Kamis (29/2/2024) hingga Senin (4/3/2024) atau berlangsung selama lima hari ke depan. "Rapat pleno terbuka akan kami laksanakan 29 Februari-4 Maret 2024,” ucap Burhan. 

Berdasarkan jadwal yang diterima, hari pertama rekapitulasi pemilu 2024 tingkat Kabupaten di Jombang ini akan dilakukan untuk 4 kecamatan. Yakni Jombang, Peterongan, Diwek, dan Sumobito. 

“Sesuai jadwal yang sudah kami sampaikan ada 4 kecamatan yang akan melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi pada hari pertama dan tidak menutup kemungkinan kami akan menambah jumlah kecamatan jika memang dirasa ada waktu yang masih tersedia,” kata Burhan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut