get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Bupati Jombang Sugiat Dedikasikan Penghargaan dari PWI Jatim untuk Warga

NK Pendekar Sakti Jadi Inovasi Benih Jagung Terbaru Syngenta, Ini Kelebihannya

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:09 WIB
header img
PT Syngenta Indonesia menggebrak pasar pertanian dengan peluncuran inovatifnya, NK Pendekar Sakti varietas jagung bioteknologi pertama di Indonesia. Foto iNewsMojokerto/arif

LAMONGAN, iNewsMojokerto.id - PT Syngenta Indonesia menggebrak pasar pertanian dengan peluncuran inovatifnya, NK Pendekar Sakti varietas jagung bioteknologi pertama di Indonesia yang menghadirkan keunggulan ganda. Terobosan ini memberikan petani manfaat tak terhitung, dengan toleransi terhadap Herbisida Glifosat dan ketahanan terhadap Ulat Penggerek Batang.

Dengan keunggulan ganda tersebut, petani tidak hanya merasakan kemudahan dalam merawat tanaman dari gulma dan serangan hama, namun juga mengalami penghematan biaya yang signifikan serta peningkatan hasil panen yang mengesankan.

Acara peluncuran yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, dan berbagai jajaran instansi terkait serta komunitas petani.

Selain di Lamongan, kegiatan serupa juga akan digelar di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada tanggal 29 Februari 2024. Kazim Hasnain, Presiden Direktur Syngenta Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai kemandirian pangan dan kesejahteraan pedesaan melalui inovasi pertanian yang efisien dan berkelanjutan.

“Syngenta Indonesia mendukung Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pertanian dengan berupaya menjamin kemandirian pangan, kesejahteraan pedesaan dan efisiensi tenaga kerja di bidang pertanian. Kami senang dapat berperan dengan memperkenalkan benih jagung bioteknologi,” kata Presiden Direktur Syngenta Indonesia, Kazim Hasnain saat Grand Launching Benih Jagung Bioteknologi di Lamongan.

Sementara itu, Fauzi Tubat, Seed Business Head Syngenta Indonesia menjelaskan bahwa Syngenta Indonesia sudah lebih dari 20 tahun menghasilkan benih berkualitas serta membantu petani-petani di Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan terus melakukan inovasi berkelanjutan dalam memberikan solusi yang terbaik termasuk dalam penyediaan benih berkualitas.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut