get app
inews
Aa Read Next : Sambut Ramadan, Mahasiswa STIT Raden Wijaya Mojokerto Berbagi dengan Yatim Piatu

Mahasiswa Malang Raya Adakan Mimbar Demokrasi, Ini Pesannya

Kamis, 28 Desember 2023 | 11:03 WIB
header img
Mahasiswa Se-Malang Raya gelar mimbar demokrasi dan refleksi akhir tahun. (Foto: istimewa)

"Kita refleksikan bersama demokrasi ini, baik selama pemerintahan presiden Joko Widodo maupun refleksi menjelang pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Sebagai informasi Aliansi Mahasiswa Malang Raya berkumpul di kampus Polinema 27 untuk menyuarakan pemilu damai menyongsong 2024 mendatang. Agenda ini dikemas dengan mimbar demokrasi dan refleksi akhir tahun dengan tema Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Provokasi menghadirkan sejumlah mahasiswa lintas kampus di Malang Raya.

Perwakilan presiden mahasiswa (presma) yang tergabung dalam agenda ini menyampaikan orasi dan sikap pengawasan pemilu damai, dimulai dengan presma Politeknik Negeri Malang, Presma Unisma, mahasiswa perwakilan peserta dan orasi presma UB. Ada beberapa poin yang disampaikan dalam deklarasi pemilu damai ini, sebagai berikut:

1. Akan menghadirkan pemilu damai yang berasaskan luber dan jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil) pada pemilu 2024.

2. Berkomitmen untuk menjaga independensi sikap melalui lembaga kemahasiswaan dalam menyuarakan keadilan dan kebenaran tanpa terpengaruh oleh kepentingan pihak manapun.

3. Aktif turut serta dalam pengawalan dan pengawasan seluruh proses pemilu 2024, dengan kewajiban moral kami siap memastikan transparansi, kejujuran, dan integritas dalam setiap tahapan pemilihan, guna memperkuat fondasi demokrasi.

4. Berkontribusi secara positif dalam menghadirkan pemilu 2024 yang damai dan mengedepankan dialog, edukasi politik, serta upaya-upaya lainnya yang mendukung proses demokratisasi tanpa meninggalkan semangat kebersamaan dan perdamaian di tengah masyarakat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut