get app
inews
Aa Read Next : Mencekam, Israel Ambil Alih Jalan Utama Rafah

Bahas Palestina Bersama Putin, Erdogan Sebut Negara Eropa Tidak Boleh Diam

Rabu, 25 Oktober 2023 | 08:32 WIB
header img
Presiden Erdogan berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas masalah konflik kemanusiaan di Palestina. (Foto: iNews, reuters)

ANKARA, iNewsMojokerto.id - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membahas krisis kemanusiaan di Gaza yang semakin memburuk bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. Komunikasi melalui sambungan telepon itu dilakukan pada Selasa (24/10/2023) untuk menyerukan kepada negara-negara barat agar tidak mengambil sikap diam. 

Istana kepresidenan Turki menyatakan, dalam percakapan itu Erdogan mengecam keras aksi biadab Israel di tanah Palestina. Pasalnya, ribuan warga sipil telah menjadi korban tewas kebrutalan Israel. 

Erdogan juga menegaskan upaya Turki untuk terus berupaya menciptakan suasana tenang di kawasan. Putin pada masa awal perang Gaza-Israel menyebut konflik terbaru ini merupakan bukti nyata kegagalan kebijakan Amerika Serikat di kawasan Timur Tengah. 

Dia menilai AS terlalu memaksakan kehendak dalam menyelesaikan konflik tersebut. 

“Krisis Ukraina terus berlanjut, dan sayangnya, kita melihat peningkatan tajam dalam situasi di Timur Tengah,” kata Putin, pada 10 Oktober lalu. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut