get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Ulang Tahun Bersama Warga Surabaya, Partai Golkar Akan Berangkatkan 60 Bus Ziarah Wali Lima

Siswa SMPN 18 Surabaya Juarai Pengolahan Sampah Plastik Terbaik - Putri Lingkungan Hidup 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:45 WIB
header img
Siswi SMPN 18 Surabaya juarai ajang Putri Lingkungan Hidup 2023. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id – Mutiara Triandyta, siswi SMP Negeri 18 Surabaya meraih dua penghargaan dalam kompetisi Pangeran Putri Lingkungan Hidup 2023. Prestasi ini mengantar Mutiara sebagai siswi berprestasi dari Kota Surabaya.

Penghargaan yang diraih Mutiara yaitu Juara III Presentasi Proyek Lingkungan Hidup dan Juara Terbaik kategori Pengolahan Sampah Plastik.

Kompetisi yang diadakan oleh Tunas Hijau dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya, PDAM Kota Surabaya, dan PLN Mobile ini telah berlangsung selama 8 bulan.

Lomba Pangeran Putri Lingkungan Hidup merupakan kompetensi bergengsi yang rutin diadakan setiap tahun. Lomba ini diikuti oleh 2.500 peserta dari tingkat SD hingga SMP. Dari ribuan peserta, diseleksi menjadi 65 finalis.

Selama proses seleksi, finalis mengikuti beberapa tahapan penilaian. Mulai dari kegiatan “Bersih-Bersih Pantai” setiap hari Minggu, “Pameran Proyek Lingkungan dan Gelar Produk”, “Webinar” setiap hari Sabtu, “Presentasi Proyek Lingkungan”, hingga Sesi “Tanya-Jawab Finalis Pangeran-Putri Lingkungan Hidup 2023”.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut