get app
inews
Aa Read Next : Raker PWI Jombang 2024-2027, Fokus Peningkatan SDM dan Kolaborasi Jurnalistik

Tingkatkan SDM, Pemprov Jabar Komitmen Dorong Digitalisasi Pendidikan

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:12 WIB
header img
Pemprov Jabar komitmen dorong digitalisasi pendidikan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan komitmennya mendorong digitalisasi pendidikan di daerahnya. Hal ini bertujuan meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Jawa Barat.

Salah satunya, Dinas Pendidikan Jabar akan mendorong para guru dan peserta didik untuk melakukan aktivasi akun Belajar.id. Melalui akun Belajar.id, para pendidik dan peserta didik dapat mengakses platform Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh.

Berdasarkan data Kemendikbudristek, jumlah akun Belajar.id di Jawa Barat 1.554.312 dengan akun aktif 913.403. Dengan angka tersebut, secara nasional Jabar berada di posisi 16 untuk aktivasi Belajar.id.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, optimis bahwa pihaknya mampu meningkatkan jumlah aktivasi akun Belajar.id.

“Kami optimis jumlah aktivasinya dapat terus naik hingga peringkat 1 nasional,” ujar Wahyu dalam lokakarya “Cara Baru untuk Belajar” di Bandung, Senin (16/10/2023).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut