get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Siap-siap! 19 Agustus Cobain TransJatim Rute Mojokerto-Surabaya

Selasa, 08 Agustus 2023 | 09:09 WIB
header img
Rombongan Dishub Jatim disambut langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan rencana launching TransJatim Koridor II, Senin (7/8/2023). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kota Mojokerto akan dilewati moda transportasi baru mulai 19 Agustus mendatang. Moda transportasi itu adalah TransJatim Koridor II yang akan diresmikan di Terminal Kertajaya Mojokerto.

Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono mengungkapkan, Dishub Jatim terus berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati transportasi masal yang tepat waktu, nyaman, aman dan terjangkau. 

"Peluncuran transjatim ini adalah upaya kami untuk meningkatkan pelayanan pada bus ijo, dari Bungurasih ke Mojokerto, supaya lebih tepat waktu, nyaman, aman dan terjangkau," terangnya saat bersilaturahmi di Ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Senin (7/8/2023). 

Sesuai dengan koridornya, TransJatim Koridor II ini akan melalui rute Surabaya-Mojokerto. Dishub Jatim juga menyediakan 22 bus yang akan beroperasi setiap hari pada pukul 05.00-21.00 WIB. 

"Ada 53 halte bus Transjatim. Terkait rute, lokasi halte, bus yang beroperasi, jumlah penumpang yang diangkut bus di lokasi terdekat, dan berbagai informasi lainnya, itu bisa diakses melalui aplikasi AJAIB (Aplikasi Jatim Informasi Bus) yang tersedia di Google Play Store dan App Store," lanjut Nyono.

Nyono juga menyampaikan, tarif bus TransJatim juga sangat terjangkau. Selain itu, Bus TransJatim Koridor II juga menggunakan mesin rendah emisi. 

Dengan demikian, bis ini diklaim juga ramah lingkungan. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan, dan nyaman digunakan penumpang yang akan pulang pergi dengan rute Surabaya-Mojokerto atau sebaliknya. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir menyambut langsung rombongan, mengaku antusias mendengar kabar baik tersebut.

"Maturnuwun, ini akhirnya direalisasikan. Kami sangat menunggu proyek ini terealisasi. Ini menjadi satu alternatif yang dari segi promosi perlu digencarkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada," ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut