get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Saluran Irigasi di Jombang, Begini Kondisinya

Enaknya Punya Anak di Singapura, Baru Lahir Langsung Dapat Rp137 Juta

Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:23 WIB
header img
Bayi di Singapura yang baru lahir akan mendapat tunjangan hingga Rp137 juta. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

SINGAPURA, iNewsMojokerto.id - Singapura telah menjadi sorotan dunia karena telah meluncurkan program tunjangan bagi bayi baru lahir dengan nilai mencapai Rp137 juta. Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan bagi penduduknya.

Pemerintah Singapura memberikan uang tunjangan bagi warganya yang punya anak bayi dan angkanya naik secara berkala. Dana diberikan setiap enam bulan sekali hingga berusia 18 bulan. 

Total dana yang diterima anak pertama dan kedua 11.000 dolar Singapura atau setara Rp124 juta. Kemudian, 13.000 dolar Singapura atau setara Rp137 juta bagi anak ketiga dan keempat.

Keputusan pemerintah Singapura untuk memberikan tunjangan besar bagi bayi baru lahir tentu saja menarik perhatian masyarakat dunia. Negara ini dikenal memiliki pendekatan progresif terhadap kebijakan keluarga, dan langkah ini menjadi bukti nyata dari komitmen mereka dalam memperkuat keluarga dan memastikan kesejahteraan penduduknya.

Anak-anak ini juga akan mendapat ribuan dolar lainnya untuk biaya kesehatan dan tabungan sekolah anak. Selanjutnya, anak-anak balita akan menerima 400 dolar Singapura setiap enam bulan hingga berusia 6,5 tahun.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut