get app
inews
Aa Read Next : Begini Keseruan Warga Jombang saat Lomba Ala Ninja Warrior Meriahkan HUT ke-79 RI

Rekomendasi Lomba Agustusan 2023, Ajak Warga Kreatif di Medsos

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:45 WIB
header img
Rekomendasi lomba agustusan, salah satunya balap karung kreatif. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Momen Agustusan biasanya diikuti dengan penyelenggaran sejumlah lomba untuk warga kampung. Momen ini amat ditunggu oleh anak-anak dan orang dewasa.

Lomba tujuh belasan yang menarik adalah hiburan bagi warga. Keseruan hingga kelucuan lomba Agustusan menjadi pengikat keakraban dan kerukunan warga.

Di momen Agustus 2023 ini, lomba 17-an semestinya dilakukan dengan cara yang lebih kreatif dan merespon perkembangan teknologi, khususnya perkembangan media sosial.

Berikut ini Tim iNews merangkum 8 rekomendasi lomba 17 Agustus yang menarik untuk diselenggarakan.

1. Lomba Tangkap Bebek

Salah satu lomba tujuh belasan yang dijamin mengundang keseruaan dan tawa warga adalah lomba tangkap bebek. Apa yang seru dari aktivitas menangkap bebek?

Menangkap bebek mungkin hal biasa, tetapi menangkap bebek dengan mata tertutup pasti mengundang kelucuan yang luar biasa. Lomba ini pun cocok dilakukan secara individu maupun bergrup.

Loma menangkap bebek bisa juga dilakukan dalam sistem gugur. Hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta.

2. Lomba Makan Kerupuk 

Lomba makan kerupuk adalah salah satu lomba ikonik merayakan momen 17 Agustus. Biasanya lomba makan kerupuk dilakukan dengan mata tertutup dan tangan terikat.

Peserta hanya bisa menuntaskan misi dengan mulut dan arahan warga. Lomba sederhana ini pun mengundang suasana seru dan meriah.

Saat ini lomba makan kerupuk bisa dimodifikasi untuk menambah keseruan. Misalnya dengan mengikat seluruh peserta dengan sarung untuk menambah tantangan koordinasi.

3. Sepak Bola Mata Corong

Sepak bola adalah olahraga favorit semua orang. Main dna nonton pertandingan bola selalu menawarkan keseruan di tiap kesempatan.

Lomba sepak bola mata corong menjadi istimewa dibanding pertandingan sepak bola biasa karena para pemain diharuskan memakai corong sebagai topeng.

Para pemain pun akan tidak leluasa melihat area lapangan sebab pandangan mereka dibatasi oleh lubang corong yang sembit.

4. Balap Karung

Ini lagi satu lomba ikonik 17-an. Lomba balap karung kerap menjadi lomba yang paling ditunggu saat pekan tujuh belas Agustus.

Lomba balap karung mengandalkan ketangkasan dan kecepatan peserta. Lomba ini juga istimewa karena bisa dilakukan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Baru-baru ini, masyarakat tampak melakukan modifikasi kreatif lomba balap karung. Bukannya lomba melompat dengan karung, melainkan lomba bergerak saat terikat dalam karung.

Jadi peserta dimasukkan seluruh tubuh dalam karung lalu beradu cepat untuk mencapai garis finish. Lomba ini tentu akan mengundang tawa seluruh penonton dan menjadi pengisi momen tuju belasan yang istimewa.

5. Memindahkan Air dengan Sendok

Lomba sederhana ini bisa menjadi pilihan lomba 17an. Memindahkan air dengan sendok relatif tidak memerlukan perlengkapan yang rumit.

Panitia cukup menyediakan bak tempat air, beberapa botol, dan sendok. Jadi, para peserta diwajibkan mengisi air ke dalam botol dengan sendok yang dimaksud.

Bak air bisa ditempatkan pada sejumlah jarak sehingga para peserta bisa adu kecepatan dan kesimbangan dalam membawa suplai air. Siapa yang lebih dulu memenuhi botol, dialah pemenangnya.

6. Memakai Celana Tanpa Tangan

Lomba tuju belasan yang ditunggu adalah lomba yang mengundnag kelucuan. Warga bisa menikmati momen ini sebagai hiburan sederhana di kampung.

Lomba memakai celana tanpa tangan bisa menjadi pilihan. Peserta diminta untuk memakai celana tanpa menggunakan tangan.

Pola tingkah peserta yang berusaha memasukkan kakinya dengan memanfaatkan gerakan tubuh tentu seru dan lucu untuk ditonton.

7. Lomba Foto Kampung

Inilah saat lomba 17Agustus menjadi ajang meningkatkan skill fotografi warga. Lomba foto kampung bisa dilakukan dengan perangkat ponsel yang dimiliki masing-masing warga.

Lomba ini bisa menjadi momen mengabadikan keindahan kampung dan aktivitas warganya. Momen ini pun bisa ditujukan untuk anak-anak.

Apalagi saat ini  anak-anak dan remaja sudah sangat akrab engan gawai. Lomba foto kampung bisa meningkatkan rasa kepemilikian warga terhadap lingkungan tinggalnya.

8. Lomba Konten TikTok

Satu lagi yang patut dijajal di momen 17 Agustus 2023 mendatang. Lomba membuat konten di media sosial, misalnya TikTok.

Lomba konten kreatif TikTok 17 Agustus bisa dibat tematik. Konten yang paling kreatif dan sesuai dengan tema adalah pemenang.

Lomba konten semacam ini juga menjadi media edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan media sosial secara tepat dan bijak.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut