get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Asyik, Peserta Didik Baru Pasti Dapat Perlengkapan Sekolah Gratis Dari Pemkot mojokerto

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:59 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid saat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah secara simbolis kepada wali siswa. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto kembali membagikan perlengkapan sekolah gratis bagi seluruh peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 secara serentak pada hari ini, Selasa (4/7/2023). Penyerahan perlengkapan sekolah dilakukan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara simbolis kepada Wali Murid jenjang PAU, SD/MI dan SMP/MTs di Balai Kota Mojokerto.

"Hari ini secara serentak kami membagikan seragam sekolah masing-masing murid tiga stel, kemudian satu pasang sepatu sekolah, dan tas sekolah bagi 5.200 lebih murid mulai dari jenjang TK, SD, SMP baik negeri maupun swasta se Kota Mojokerto," ungkap Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Perlengkapan sekolah gratis ini diberikan kepada seluruh siswa baru tahun ajaran 2023/2024 yang bersekolah di Kota Mojokerto, meski siswa tersebut berdomisili di luar Kota Mojokerto. Pemberian perlengkapan sekolah gratis ini telah menjadi program rutin Pemkot Mojokerto di bawah kepemimpinan Ning Ita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid mengungkapkan, paket perlengkapan sekolah tersebut disalurkan kepada 55 SD, 9 MI, 21 SMP/MI baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Mojokerto.

"Paket seragam, sepatu, dan tas sekolah kita salurkan kepada 44 SD negeri, 11 SD swasta, dan 9 MI swasta. Untuk jenjang SMP kita salurkan kepada 9 SMP negeri, 10 SMP swasta dan 3 MTs swasta," terang Amin Wachid.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut