get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Daftar Penjaringan Bacawali di Partai NasDem dan PDI Perjuangan

RS Milik Kota Mojokerto Ini Kini Bisa Pasang Ring Jantung Tanpa Bedah

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:26 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau di RSUD Wahidin Sudirohusodo. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto semakin maju. Terbaru di rumah sakit milik Pemkot Mojokerto tersebut seseorang bisa pasang ring jantung tanpa harus melalui bedah.

"Perlu diketahui masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya. Di RSUD Wahidin Sudirohusodo memiliki peralatan Cath Lab yang sangat memadai dan banyak sekali masyarakat yang ingin mendapatkan penanganan pelayanan jantung," kata Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, ditemui di RSUD Wahidin Sudirohusodo, Kamis (15/6/2023).

Menurut dia saat ini pemasangan ring jantung dan sebagainya bisa dilakukan tindakan tanpa melalui proses pembedahan. "Keunggulan alat Cath Lab yang dimiliki RSUD tanpa melalui proses pembedahan," tegasnya.

Dari sini meski pasien menjalani operasi namun bisa tetap sadar dan bisa tetap bicara dalam keadaan sadar. Seluruh fungsi tubuh tetap dalam keadaan normal karena dilewatkan pada pembuluh darah.

"Sehingga setelah tindakan selesai cukup beristirahat dalam waktu satu jam saja. Setelahnya sudah bisa berjalan ke toilet sendiri dan seterusnya," lanjut Ning Ita demikian biasa disapa.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut