get app
inews
Aa Read Next : Bingung Menutup Akun Gojek Permanen, Ini Caranya

Melihat Momen Menteri Nadiem Mendaki Gunung Tambora

Senin, 05 Juni 2023 | 10:25 WIB
header img
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat mengabadikan momen mencapai puncak gunung Tambora. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengabadikan momen mendaki gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat. Pendakiannya yang berlangsung selama dua hari itu, ia abadikan melalui akun instagramnya. 

Nadiem mengaku, dalam pendakiannya kali ini ia harus melalui rute pendakian sejauh 42 km dengan berbagai rintangan. 

“Menerjang belukar tajam, kehabisan air, cedera, dan komunikasi sempat terputus,” tulis Nadiem dikutip iNews.id, Senin (4/6/2023). 

Mantan bos Gojek ini juga menyebut meski mengalami berbagai kesulitan selama perjalanan, dirinya mengaku senang lantaran perjalanannya terbayar lunas dengan pemandangan yang sangat eksotis dari puncak gunung. Khususnya pemandangan kawah raksasa yang dihasilkan dari letusan gunung Tambora pada 1815 silam. 

“Semuanya terbayar tuntas dengan pemandangan luar biasa di puncak Gunung Tambora dengan kawah raksasanya yang dihasilkan letusan dahsyat pada 1815 silam,” tuturnya.

Gunung Tambora, kata Nadiem, merupakan gunung yang menjadi pengingat bahwa perjalanan susah payah yang dilakukan akan berbuah manis pada akhirnya. 

“Gunung Tambora menjadi pengingat bahwa buah yang manis sesungguhnya telah menunggu di ujung jalan yang terjal,” kata dia.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut