get app
inews
Aa Read Next : Ini Lima Artis Cantik yang Berulang Tahun di Bulan Juni, Siapa Saja?

Tanggal Merah Bulan Juni 2023, Siap-siap Liburan Nih

Selasa, 30 Mei 2023 | 14:48 WIB
header img
Kalender bulan Juni.

Hari Raya Waisak memiliki makna yang sangat penting bagi umat Buddha. Pada hari ini, mereka memperingati tiga peristiwa penting dalam kehidupan Siddhartha Gautama, pendiri agama Buddha, yang kemudian menjadi Sang Buddha atau Pencerah. Tiga peristiwa tersebut adalah kelahiran Sang Buddha, pencapaian pencerahan (Buddhahood), dan parinirvana (kemangkatan Sang Buddha).

3. Hari Raya Idul Adha. 

Hari libur yang terakhir akan terjadi pada akhir bulan Juni. tepatnya akan terjadi pada 29 Juni yang akan menjadi peringatan hari raya Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha, juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, merupakan salah satu perayaan utama dalam agama Islam. Hari raya ini jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Hijriah, yang merupakan bulan terakhir dalam penanggalan Islam.

Idul Adha memiliki makna yang sangat penting bagi umat Muslim. Perayaan ini mengenang peristiwa ketika Nabi Ibrahim (Abraham) siap untuk mengorbankan putranya, Ismail (Ishmael), sebagai bentuk kesetiaan dan ketaatan kepada Allah. Namun, dalam ujian tersebut, Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba sebagai tanda pengorbanan yang diterima-Nya. Oleh karena itu, Hari Raya Idul Adha juga merupakan peringatan akan kesetiaan, ketaatan, dan pengorbanan yang diperlihatkan oleh Nabi Ibrahim.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut