get app
inews
Aa Read Next : Pertahanan Timnas U-23 Agak Pincang, Ini Sebabnya

Menang Dramatis Akibat Dapat Kartu Merah, Timnas U-22 Berhasil Lolos ke Babak Final

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:57 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke final Sea Games setelah menang dramatis melawan Vietnam. (Foto: Okezone)

KAMBOJA, iNewsSurabaya.idTimnas Indonesia U-22 berhasil meraih tiket final di SEA Games 2023. Tiket lolos untuk memperebutkan yang terbaik di ajang se asia tenggara ini terwujud setelah menghancurkan Vietnam U-22 di menit perpanjangan waktu dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB itu, berlangsung dramatis. Pasalnya Timnas Indonesia U-22 harus bermain dengan 10 orang pemain setelah kehilangan Arhan Pratama yang menerima kartu merah. 

Satu gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Teguh (9’). Kemudian di babak kedua oleh Marselino Ferdinan (53’), dan Taufany di masa tambahan waktu.

Timnas Indonesia U-22 membuka laga dengan baik. Mereka intens melakukan serangan di lini pertahanan Vietnam hingga akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-9. Gol berawal dari lemparan ke dalam fantastis yang dilakukan Pratama Arhan. Para pemain Timnas Indonesia U-22 sejatinya mendapat penjagaan ketat dari para pemain Vietnam.

Namun ternyata, Komang Teguh terbebas dari penjagaan itu. Dia pun langsung menyambar bola ke depan dengan sundulannya. Bola langsung merangsek ke depan tanpa bisa dihalau pemain Vietnam. Indonesia unggul 1-0.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut