get app
inews
Aa Read Next : SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Belajar Demokrasi yang Aplikatif

Patut Ditiru, Siswa Ini Berhasil Diterima di 13 Universitas Top 100 Dunia

Kamis, 04 Mei 2023 | 10:29 WIB
header img
M Khaidar Khamzah siswa MAN 1 Brebes, anak petani yang diterima di 13 universitas top dunia. (Foto: Dok.MAN 1 Brebes)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Prestasi M Khaidar Khamzah, seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes, telah mencuri perhatian publik setelah diterima di 13 universitas ternama dunia.

Khaidar berhasil diterima di 13 universitas di luar negeri yang termasuk dalam daftar top 100 universitas terbaik di dunia, seperti di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Proses seleksi yang dilalui oleh Khaidar meliputi pengumpulan berkas, tes substansi, dan wawancara dalam bahasa Inggris. 

Setelah dinyatakan lolos seleksi, Khaidar mengikuti Program Persiapan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), termasuk kursus bahasa Inggris (IELTS) dan Scholastic Aptitude Test (SAT).

Untuk meningkatkan portofolionya, Khaidar juga mengikuti kegiatan proyek sosial, yaitu "Sharing of Campus Experience" bersama tiga teman sekelasnya di MA Al Hikmah 2 Benda Brebes, serta memanfaatkan konselor yang disiapkan oleh peneliti melalui kegiatan College Counseling untuk membantunya dalam proses pendaftaran dan konsultasi universitas.

“Untuk menunjang portofolio agar lebih bagus saya mengikuti kegiatan proyek sosial dengan membuat kegiatan “Sharing of Campus Experience” bersama tiga rekan lain di MA Al Hikmah 2 Benda Brebes dan mengisi waktu dengan konselor yang disiapkan oleh peneliti melalui kegiatan College Counseling, untuk membantu saya dalam proses pendaftaran, konsultasi universitas, dll,” tutur Khaidar. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut