get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pebulu Tangkis Terbaik Dunia, Ini Strategi Gregoria di Babak Semifinal Olimpiade 2024

BWF Rilis Undangan Kejuaraan Dunia 2023, Ini Wakil Indonesia yang Diundang

Sabtu, 29 April 2023 | 19:04 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting akan berlaga dalam Kejuaraan Dunia 2023. Foto: Ist

KUALA LUMPUR, iNewsMojokerto.id - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar undangan fase pertama untuk Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang akan diselenggarakan di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023. BWF menggunakan ranking pada 25 April 2023 untuk menentukan pemain yang berhak tampil di ajang bergengsi ini.

Pada fase pertama ini, BWF hanya mengundang para pemain dengan syarat tertentu. Salah satunya adalah batasan maksimal perwakilan tiap negara.

Pada undangan fase pertama, setiap negara berhak mengirimkan empat wakil jika keempat wakil tersebut masuk dalam peringkat delapan besar. Di luar itu, setiap negara berhak mengirimkan maksimal tiga wakil jika ketiga wakil tersebut masuk dalam peringkat 24 besar dunia. Maksimal dua wakil boleh dikirimkan jika kedua wakil tersebut berada di peringkat 150 besar dunia.

Sebanyak 13 wakil Indonesia berhasil mendapatkan undangan pada tahap pertama ini, namun jika ada yang menolak undangan, pada undangan fase kedua, aturan sebelumnya tidak berlaku. Pada fase kedua, setiap negara bisa meloloskan maksimal empat wakil, tetapi harus sesuai dengan ranking dan kuota maksimal.

Tunggal putra Indonesia mendapatkan tiga slot di Kejuaraan Dunia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan nomor tunggal putri hanya akan diwakilkan oleh dua pemain, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut