get app
inews
Aa Read Next : Tepergok Warga, Pencuri Kotak Amal di Jombang Kabur Tinggalkan Sepeda Motor di Kebun

Wuling Rilis Sepeda Motor Mesin besar, Saingi Honda?

Minggu, 05 Maret 2023 | 15:21 WIB
header img
Wuling Serpol No. 1.

JAKARTA, iNewsMojokerto.id – Produsen mobil asal China, Wuling kini mulai mengekspansi bisnisnya menjadi produsen sepeda motor. Ini setelah produsen mobil itu merilis sepeda motor gede (moge) bernama Wuling Serpol No.1.

Dengan produk barunya ini, Wuling menyasar segmen motor besar jenis cruiser. Jika dilihat sekilas, para pecinta moge tentu akan mengaitkan dengan sosok cruiser buatan Honda, CMX 500 alias Rebel 500. 

 Secara wujud, desain visual Serpol No.1 termasuk memikat dengan bentuk tangki bahan bakar, jok dan spakbor depan-belakang yang proporsional. Dikutip dari Zigwheel, Minggu (5/3/2023), motor pertama Wuling ini jenis cruiser dengan half fairing yang diposisikan di bagian depan. 

Wuling Serpol No.1 disebutkan mengambil dari basis motor produk Loncin yang cukup dikenal sebagai produsen motor asal Tiongkok. Ciri khas motor cruiser seperti setang tinggi dan jok pendek jelas terlihat yang diklaim cocok bagi bikers pengendara santai. 

Mesin besarnya juga terlihat jelas dengan menganut dua pipa knalpot yang berujung di satu muffler. Kesan bobber ditonjolkan dengan kaki-kakinya gambot, pelek jari-jari tubeless ukuran 16 inci dengan ban ukuran 130/90 di kedua roda. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut