get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

Cetak Wirausaha Dari Pemuda, Pemkot Mojokerto Ingin Rubah Mindset Dari Pekerja Menjadi Wirausaha

Senin, 13 Februari 2023 | 18:20 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan motivasi kepada anak muda Kota Mojokerto untuk menjadi wirausha. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pelatihan Wirausaha Pemuda di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Senin (13/2/2023). Pelatihan kali ini diikuti oleh 40 orang pemuda yang berasal dari Perwakilan Pemuda tiap kelurahan se-Kota Mojokerto, Ikatan Gus Yuk Kota Mojokerto, Purna Paskibraka Indonesia, dan BEM Universitas Mayjen Sungkono untuk menjadi wirausaha.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, dalam pelatihan kali ini, Pemkot Mojokerto menetapkan tema 'Merubah Mindset Pekerja Menjadi Wirausaha'.  

"Mengajak para pemuda, para remaja, usia produktif ini untuk mengubah mindsetnya tidak lagi berupaya bagaimana mencari pekerjaan, tetapi diubah menjadi menciptakan pekerjaan minimal bagi dirinya sendiri," jelasnya saat memberikan pengarahan. 

Ia juga mengatakan, sengaja untuk menggelar pelatihan dengan diikuti hanya puluhan orang. Pasalnya, Pemkot ingin benar-benar fokus untuk membentuk mindset para peserta pelatihan agar mampu menciptakan lapangan pekerejaan baru. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut