get app
inews
Aa Read Next : Partai NasDem Mojokerto Pastikan Hanya Ajukan Satu Calon Untuk Maju Pilkada, Bukan Dari Kader

Wabup Gus Barra Lihat Potensi Sekaligus Beri Apresiasi Terhadap Pasar Kramat Mojokerto

Minggu, 22 Januari 2023 | 18:40 WIB
header img
Wakil Bupati Mojokerto H. Muhammad Al Barra (Gus Barra) saat mencicipi jajanan yang dijual di Pasar Kramat, Minggu (22/1/2023). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra atau Gus Barra melihat langsung lokasi wisata Pasar Kramat yang menjadi jujukan bagi para wisatawan yang ingin membeli jajanan tempo dulu. Dalam kunjungannya ini, Gus Barra mendapat sambutan luar biasa dari ribuan warga pengunjung Pasar Kramat. 

Salah satu pengunjung, Erlina (35) yang datang ke Pasar Kramat bersama teman-temannya mengaku senang bercampur kaget yang melihat langsung keberadaan Pasar Kramat itu. Apalagi saat itu dirinya bertemu langsung dengan Gus Barra yang merupakan pemimpin dan idola bagi para milenial hingga emak-emak di Mojokerto. 

"Kaget bercampur seneng mas, setelah melihat sendiri Pasar Kramat ini. Lihat sendiri kan, para penjualnya berpakaian kebaya seperti zaman dulu. Jajanannya murni alami tempo dulu. Sudah 3 jam disini masih betah, apalagi ada Gus Barra juga berkunjung. Alhamdulillah, bisa berfoto dengan Gus Barra yang terkenal baik hati dan dermawan," kata Erlina, Minggu (22/1/2023). 

Tak menyia-nyiakan kesempatan langka bertatap muka langsung dengan pria yang potensial menjadi Bupati Mojokerto di tahun 2024 itu, ia juga menyempatkan mengobrol serta foto bersama di depan stand jajanan tempo dulu. 

Pasar Kramat yang terletak di Dusun Wonokerto atau Kramatjetak Desa Warugunung Kecamatan Pacet Mojokerto, telah menjadi daya magnet tersendiri bagi masyarakat mojokerto maupun luar mojokerto. Pasar Kramat yang hanya buka 2 kali setiap bulannya pada hari minggu saja ini, menyajikan jajanan tempo dulu seperti horok horok (terbuat dari beras kethan, blendung, tiwul, Gatot (terbuat dari singkong), lupis, serabi, dawet dan lainnya ini, selalu dikunjungi minimal tiga ribuan pengunjung setiap kali buka.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut