get app
inews
Aa Read Next : Demo Buruh BBM Naik, Selasa 6 September Turun Ke Jalan 34 Provinsi 

Wagub Emil Terima Kedatangan 38 Aliansi Buruh Jatim Tolak BBM Naik, Janji Teruskan Ke Pusat

Selasa, 20 September 2022 | 10:55 WIB
header img
Wagub Emil terima kedatangan perwakilan buruh Jatim demo tolak BBM naik. (Foto: Istimewa)

Emil menyatakan pihak Pemprov Jatim mendengarkan aspirasi para buruh ini. Pemprov Jatim akan berusaha memperjuangkan aspirasi ini ke pemerintah pusat.

"Kami yakin panjenengan semua duduk di sini juga memiliki rasa percaya pada kami. Insyaallah kami akan memperjuangkan yang terbaik," tegas Emil.

Ditemani Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Emil berjanjiakan memfasilitasi forum bagi para buruh untuk menemukan titik temu tuntutan yang disuarakan. 

"Mari kita duduk, kita carikan solusi bersama. Kami sebagai pengemban, tentu berkewajiban meneruskan aspirasi kepada pemerintah pusat dalam tempo sesingkatnya," kata Emil di depan ribuan buruh aksi.

Emil menambahkan, terkait tuntutan kenaikan harga BBM, itu akan dituangkan dalam surat rekomendasi dan dikirim ke pemerintah pusat. Selain itu, Pemprov Jatim juga akan meneruskan usulan lainnya agar dilakukan tinjau ulang.

Solusi ini diupayakan untuk mencari kemungkinan klaster ketenagakerjaan bisa dikeluarkan dari UU Cipta Kerja. Berbagai upaya lain juga akan diusahakan Pemprov Jatim untuk mencapai titik temu.

"Kemudian mengenai UMKM, secara prinsip kami bisa memahami situasi dan agar pembicaraan ini segera bisa ditindaklanjuti hasilnya agar ada titik temu," ujar Emil.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut