get app
inews
Aa Read Next : SMP Al Falah Deltasari Ajak Siswa Belajar Demokrasi yang Aplikatif

20 Siswa MIN Tampil di Grand Final MPA Fest Pildacil 2022 Kanwil Kemenag Jatim

Kamis, 08 September 2022 | 19:25 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, MHI. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Majalah MPA Kanwil Kemenag Jawa Timur sukses menyelenggarakan ajang pemilihan da'i cilik terbaik. Kegiatan ini digelar di Aula Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). 

Dalam kegiatan bertajuk MPA Fest Pildacil 2022 Kanwil Kementrian Agama Jawa Timur ini, sebanyak 20 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Jawa Timur berlomba untuk menjadi yang terbaik. Mereka menampilkan kreasi terbaiknya dihadapan empat juri.

"Ini yang kita undang kesini dalam acara grand final merupakan yang terbaik. Karena jumlah peserta ratusan, kita seleksi secara online, ada 20 peserta terbaik dan satu juara favorit yang kita tampilkan disini," ujar  Ketua Panitia MPA Fest Pildacil 2022 Dr. Ahmad Maulana, M.AB di sela-sela acara. 

Mas Bram, sapaannya, mengatakan, agenda besar dengan skala provinsi ini baru pertama digelar. Persiapannya pun butuh waktu yang tidak sebentar, sekitar tiga bulanan. Ajang ini, katanya, sengaja hanya menyasar siswa dan siswi dari MIN sebagai penjajakan awal. Tujuannya untuk melihat animo dari madrasah di Jawa Timur. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut